Real Madrid 25 Tahun Beruntun Tampil Di Babak Gugur

By ommed


nusakini.com - Real Madrid mengamankan satu tempat di fase perdelapan-final Liga Champions usai menaklukkan Sheriff dengan nyaman, 3-0, di Moldova. Ini merupakan tahun ke-25 bagi Madrid berada di babak gugur secara beruntun.

Raihan tripoin di laga ini membuat Los Blancos masih nyaman di puncak klasemen Grup D dengan torehan 12 poin dari lima pertandingan, menguntit di belakang mereka Inter Milan. Di partai pamungkas babak grup, Madrid dan Inter akan baku rebut posisi puncak klasemen.


Sheriff sendiri berada di peringkat ketiga dan dipastikan terlempar ke ajang Liga Europa Perolehan poin mereka [6] sudah tak bisa lagi mengejar Inter [10] selaku runner-up.

Meski bermain di rumah lawan, klub ibu kota Spanyol mampu tampil penuh percaya diri. Setengah jam pertandingan berjalan, tuan rumah disentak gol pembuka Madrid.

Adalah David Alaba yang mengawali pesta tiga gol Madrid lewat tendangan bebasnya yang terdefleksi. Kiper Giorgos Athanasiadis tak bisa berbuat banyak untuk meredamnya.


Beberapa saat sebelum istirahat, keunggulan Madrid bertambah jadi 2-0 melalui tembakan ambisius Toni Kroos. Keunggulan ganda ini membuat Madrid kian berada di atas angin memasuki 45 menit kedua.

Selepas interval, Karim Benzema melengkapi keunggulan Madrid jadi tiga bola saat babak kedua baru berjalan sepuluh menit. Tertinggal 3-0 membuat Sheriff kena mental.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Madrid gagah perkasa menutup pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa respons. (gi/om)